Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengikuti kompetisi


Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memamerkan kompetisi Mobile Legends Esports miliknya di Tennis Indoor Gelora Bung Karno Senayan yang digelar di Jakarta pada Minggu, 14 Januari 2024. Gibran mengatakan, kompetisi tersebut banyak menarik minat generasi muda yang kreatif. Putra Presiden Joko Widodo naik panggung dalam upacara penyambutan tersebut. Ia kemudian mengangkat pedang yang melambangkan dimulainya kompetisi esports Mobile Legends.

Saat Gibran mengangkat pedangnya, MC berkata, “Ksatria Matahari telah tiba.” Tindakan Gibran saat mengacungkan pedangnya mirip sekali dengan Alucard, salah satu karakter sekaligus hero Mobile Legends, dan mengatakan bahwa karena esports kini sudah menjadi olahraga resmi, maka pemerintah juga harus mendukungnya. Dan Gibran akan memastikan bahwa pemerintah akan terus mendukung kompetisi yang diadakan oleh esports di berbagai jenis permainan. “Sekarang Esports sudah menjadi cabang olahraga resmi, maka pemerintah harus terus mendukung kompetisi yang diadakan setiap saat.” -Gibran


“Cawapres juga mendorong generasi muda untuk berkompetisi,” ujarnya, “Anak Pak Joko Widodo sangat senang jika generasi muda memiliki kreativitas dan ekonomi kreatif.” Ia berkata, “Pada dasarnya, saya mengucapkan selamat kepada mereka yang berpartisipasi dalam kompetisi ini dan akan terus mendukung generasi muda kreatif di bidang-bidang seperti e-sports dan ekonomi kreatif,” sambil menambahkan, “Kami akan mengadakan kompetisi yang bahagia.”


Setelah Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka diterima dan diberi kesempatan membuka acara, putra Ketua tetap bertahan hingga akhir untuk menyaksikan perkembangan generasi muda kreatif di bidang esports. Inilah negara-negara yang akan mengikuti Sea Games tahun depan. Seluruh peserta Mentari Esports Mobile Legends Championship yang diadakan di Gelora Bung Karno terdiri dari 350 tim, salah satunya terdiri dari 5 peserta dan 2 anggota cadangan.

Tinggalkan Balasan